inginku

inginku


maka,
ijinkan aku mewarnai dunia ini kembali,
mesti tulisanku hanya akan menjadi epitaph,
di nisanku kelak

pelataran ini,
adalah duniaku yang kemarin hilang,
dan sepertinya aku betah di dalamnya,
maka,
aku akan bercocok tanam,
dan mengolah cikal-cikal rasa,
agar menjadi buah dan sayur,
untuk menyegarkan jiwa-jiwa dahaga

aku akan menyediakan saung-saung,
agar jiwa-jiwa pesinggah kerasan merenung,
hingga mereka mendapatkan semangat kembali,
tuk mengarungi lautan nalar

aku akan mewariskan kepada anak-anak,
sebuah cerita sederhana,
tentang sebidang tanah dan cara berkebun,
agar kelak mereka tak kelaparan dan kehausan,
agar mereka bisa mengolah raga bagi tumbuh jiwa,
agar mereka bisa menghargai kesahajaan

agar nisanku,
menjadi pahatan-pahatan yang layak dikenang,
ijinkan aku...


dd : madiun, sept08

Komentar

Postingan populer dari blog ini

kuraih ruh-ku

balada kampung kaki